SIMPLE WORKOUT AT HOME WARDAH X MOM INFLUENCER INDONESIA : YOGANYA VIRTUAL TAPI CAPEKNYA REAL

Kain kerudung merah warnanya

Rapi disimpan di bawah meja

Karena ada pandemi Corona

Baiknya kita #dirumahaja

Cakeeeppp!

Jadi guys, ini gue baru nulis blog lagi soalnya kelamaan mikirin pantun, LOL 😀

Well, tapi selain ngeblog, selama pandemi ini udah banyak banget manuver aktivitas yang dilakukan di rumah aja kok. Pokoknya ngga cuma rebahan dan goleran aja. Gak cuma meeting kerjaan kantor aja yang berubah virtual, tapi sampai kelas makeup dan olahraga juga pindah semua ke format virtual 😀

Nah kesempatan olahraga virtual pertama sekaligus kelas yoga pertama gue comes up with Simple Workout At Home WARDAH X MOM INFLUENCER INDONESIA hari Minggu, 20 September 2020 lalu. Acaranya dibimbing sama instruktur yoga dan pilates kak Lisa Namuri dan gratis buat member Mom Influencer Indonesia, dengan pembelian salah satu varian terbaru Wardah UV Shield series.

Yoga Testimoni

Nah ngomong-ngomong tentang yoga, rasanya gue mo sungkem sih. Sebagai yang selama ini sukanya #hiitcardio yang gerakannya keliatan lebih pecicilan, kirain yoga tuh ngga semelelahkan itu guys, ternyata cape juga loh! Ya itu salah satu indikasi kalo badan gue udah keberatan sih, karena yoga ini olahraga yang memanfaatkan berat tubuh, dan beberapa kali gue give up di tengah sesi padahal menurut kak Lisa Namuri, kemaren itu masih gerakan dasar banget yang diajarin, oh wow! Dari keseluruhan sesi yoga, yang paling nyaman tuh sesi yang ini guys :

Foto bareng yhaaaa :))

Kenapa sih harus pakai sunscreen ?

Sebelum mulai yoga, kita dikasih edukasi dulu tentang pentingnya aplikasi sunscreen sebagai UV shield, bahkan kalo kita lagi di rumah aja. Karena ternyata, manusia berisiko kena paparan sinar UVA dan UVB. Kita biasanya terpapar sinar matahari langsung dari sinar UVB (even lagi mendung lho), dan kalo lagi di dalam ruangan, ada risiko paparan dari sinar UVA yang bisa menembus kaca. Selain sinar UV, saat di rumah aja kita juga perlu waspadai paparan blue light yang dipancarkan sama gadget kita. Apalagi yang selama #WFH kerjaannya ga jauh-jauh dari gadget nih, karena blue light juga berisiko bikin kulit kusam dan risiko kesehatan kulit lainnya.

Dikutip dari klikdokter.com, menurut dr. Arina, risiko yang bisa muncul kalo kita mengabaikan penggunaan sunscreen di antaranya :

  • Kulit jadi menghitam dan kusam. Ini  karena kulit Anda terpapar langsung oleh sinar matahari dari kaca maupun pantulan cahaya lainnya.
  • Kulit jadi kering akibat pantulan sinar matahari, dan kulit jadi kering akibat embusan angin AC (jika Anda bekerja full di dalam kamar).
  • Kanker kulit. Meski tidak selalu berujung pada kanker, kulit yang selalu terpapar sinar UV terutama dalam jangka waktu yang lama dan sering memang bisa menimbulkan risiko kanker kulit.
  • Penuaan dini juga bisa terjadi ketika kulit Anda (khususnya bagian wajah) sering terpapar sinar matahari. Kandungan sinar UV-nya bisa merusak sel kulit sehingga menyebabkan kerutan-kerutan di area mata, kening, dan pipi. 

Sungguh lebih baik rajin pake sunscreen bukan daripada muncul risiko-risiko mengerikan ituuu, apalagi at the edge of my age yang udah kepala 3 ini, dah lah mari kita rutinkan terus pake sunscreennya guys!

Jujur gue juga baru tau nih. Nah Wardah release series UV Shield baru, dengan SPF 50. Penampakannya cantik banget kayak gini nih : kalo di dalam ruangan, disarankan pake wardah uv shield series yang ini aja nih guys cukup. Kalo di luar ruangan, baru deh disarankan pakai yang oranye.

Source : google

First Impression Wardah UV Shield Aqua Fresh Essense SPF 50

Sebelum release UV Shield series ini, gue pake Wardah Sunscreen Gel yang SPF-nya 30. Buat kebutuhan sehari-hari sih udah cukup ya ini proteksinya. Nah waktu coba Wardah UV Shield Aqua Fresh Essense SPF 50, gue happy karena teksturnya lebih watery, jadi rasanya lebih ringan di kulit dan jauhhhhh lebih ngga lengket. Di kulit lebih ringan dan fresh. Selain SPF-nya lebih tinggi, ada juga formula Pollution Protection yang bisa melindungi kulit dari polusi. Selain itu, ada formula noncomedogenic! Dah lah kuncian banget ini!

Bedanya sama yang botol oranye apa nih?

Nah kalo botol oranye, ini Active Protection Serum. Berbeda dengan si Essense yang ada watery hydration biar lebih fresh, yang serum ini punya bahan aktif waterproof biar sunscreen ngga gampang luntur, makanya lebih cocok dipakai buat kalian yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan.

Gimana, jadi langsung pengen check out di marketplace kan? Dengan harga di bawah 60 k, jujur ini worth to buy banget lho!

Kalo gue sih fix bakal repurchase! Good joob Wardah!

Seneng deh sama virtual activity yang berfaedah kayak gini, semoga sering – sering yaa Mom Influencer Indonesia bikin event-event virtual seru lainnya!

Dan yes, semoga pandeminya lekas selesaiiii biar kita bisa jalan-jalan santuy lagi ga pake parno!

Aamiin massaaaaaaalll :))

Posted by

A Sanguine. Mom to special little one diagnosed with Mild Brain Atrophy, Spastic, and Global Delay Development. Enjoying korean drama, loose watercoloring, and smartphone photography. She's an open book with chapters of secret.

Leave a comment